Senin, 24 Juni 2013

Cara Mengajukan NUPTK baru tahun 2013

Melalui  Layanan  Sistem  Informasi  PADAMU  NEGERI  akan  diterbitkan  layanan  khusus Pengajuan  NUPTK  Baru  secara  Online.  Layanan  Pengajuan  NUPTK  Baru  hanya  berlaku bagi  para  PTK  yang  belum  pernah  mengajukan  NUPTK  atau  sudah  pernah  mengajukan namun belum menerima NUPTK.
Untuk memperoleh NUPTK dengan persyaratan sebagai berikut :
  • Bertugas sebagai guru, kepala sekolah, dan pengawas pada  jenjang TK,SD, SMP, SLB,SMA, dan SMK di sekolah dalam binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
  • Memiliki status kepegawaian PNS/CPNS maupun Non PNS. 
  • Bagi PTK yang Non PNS harus memenuhi syarat: 
  1. Bila  bertugas  di  sekolah  negeri  dibuktikan  dengan  SK  pengangkatan  dari Bupati/Walikota.
  2. Bila  bertugas  di  sekolah  swasta  memiliki  SK  pengangkatan  guru  tetap  yayasan  (GTY)  selama  4  tahun  berturut-turut  (terhitung  mulai  1  Januari  2009)  yang ditandatangani oleh Ketua Yayasan.
Langkah-langkah   proses  Registrasi  PTK  sebagai  syarat  proses  pengajuan  NUPTK
Baru  (Registrasi PTK Level 1)


  1.  http://padamu.kemdikbud.go.id/#!/alur  
  2. Unduh  dan  cetak  formulir  A05  selajutnya  serahkan  kepada  PTK  yang  mengajukan NUPTK baru 
  3. PTK  yang  mengajukan  NUPTK  baru  mengisi  formulir  dan  melengkapi  berkas,
    selanjutnya serhkan ke Admin Sekolah. Kelengkapan berkas antara lain:
    a.  1 Pas Foto Berwarna berukuran 4 X 6
    b.  1 Foto Copy Kartu Keluarga
    c.  1 Foto Copy Ijazah SD d.  1 Foto Copy Ijazah Pendidikan Tertinggi
    e.  1 Foto Copy SK Pengangkatan sebagai Pegawai Sekolah Induk 
  4. Admin Sekolah menerima berkas dari PTK 
  5. Selanjutnya  Admin  Sekolah  login  di  Akun  Sekolah    https://paspor.siap- online.com/cas/login?&service=http://simpadamu.siap.web.id/
  6. Pilih menu Pendidik & Tenaga Kependidikan > Pengajuan NUPTK, kemudian klik
    tombol ENTRI FORMULIR A05
  7. Isikan  Data  PTK  dengan  benar  beserta  isian  Biodata  Diri,  sesuai  yang  terdapat  pada
    Formulir A05 yang diserahkan. Kemudian klik LANJUT  

 8.  Ditampilkan konfirmasi  terhadap  isian yang anda  lakukan,  jika sudah benar klik SIMPAN
9.   Verval  telah berhasil dilakukan, CETAK surat  tanda bukti Registasi PTK Lv 1  (surat S02c)
10. PTK menerima surat tanda bukti Registasi PTK Lv 1
11.  Melakukan  Proses  Registrasi  PTK  Level  2  (Bersambung  dalam  pembahasan berikutnya.....)
                                                                 sumber : group ops surakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar