Senin, 18 Desember 2017

Sedia bodrex dan panadol untuk penilaian


Grislo@post.Tugas pokok dan fungsi guru paling gayeng pada saat koreksi hasil PAS. Perubahan pada tahun ajaran 2017/2018 Kelas X menggunakan kurikulum 2013 versi 2017 menambah pekerjaan baru. Proses penilaian akhir memasukkan nilai harian yang terdiri dari nilai pengetahuan dan ketrampilan mulai dirasa oleh para guru. Selain itu bagi guru yang masih mengajar dengan menggunakan kurikulum KTSP tidak semakin santai. Target setoran nilai berupa soft copy dan hardcopy sudah di depan mata.
PAS sudah usai namun kesibukan siswa untuk mengikuti remidi masih tersisa di jeda semester. Keramaian class meeting tidak mengusik siswa yang mencari guru pengampu mata pelajaran untuk meminta remidi. Proses penilaian akhir dimulai. Laptop semakin panas, menjerit dengan masuknya nilai-nilai siswa. Pagi hingga siang hari satu per satu nilai dimasukkan. Di tengah-tengah memasukkan nilai, masih juga ada beberapa siswa yang minta remidi.
Waktu sudah beranjak pukul 12.30 WIB. Nilai juga belum kunjung selesai. Beberapa guru masih asyik dan khusuk menginput nilai. “Sambil nunggu finger, nggarap nilai,” barang kali itu gumamku. Sementara itu LHB (Lembar Hasil Belajar ) yang akan dibagi ke orang tua murid dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 22 Desember 2017. Putaran otak di kepala semakin cepat, dan perlu cadangan bodrex atau panadol. Begitulah suasana di akhir semester menjelang pembagian raport (LHB) dalam lamunan dan khayalanku. Sambil  duduk-duduk melihat gerimis telah turun dari langit. Tetap semangat dan ceria.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar