Senin, 02 April 2018

Selintas UNBK SMK tahun 2018

Ujian Nasional berbasis Komputer tingkat SMK yang biasa di sebut UNBK, dimulai tanggal 2 April sampai dengan 5 April 2018. SMK PGRI 1 Surakarta menyelenggarakan UNBK tahun ini menggunakan dua ruang komputer. Setiap ruang kumputer digunakan untuk dua sesi.
            UNBK yang telah dimulai sejak tahun 2016 di SMK PGRI 1 Surakarta. Hajat tahunan sebagai puncak proses penilaian di SMK bukan hal yang baru bagi siswa. Sebelum UNBK sudah digelar simulasi UNBK hingga tiga kali. UNBK tahun 2018 sudah mengalami peningkatan , perbaikan keamanan aplikasi juga bentuk soal sudah mulai dimasukkan soal essay.
Monitoring Pelaksanaan UNBK di ruang 1 Oleh Pengawas SMK
Monitoring di ruang UNBK 2 oleh pengawas SMK
            

            Jumlah peserta UNBK tahun ini berjumlah 99 siswa, terdiri dari 57 siswa program keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan 42 siswa program keahlian Teknik Pemesinan. Selama pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan lancar dan siswa mengikuti dengan tertib. 
            Kendala yang sering dihadapi masih adanya beberapa siswa yang datang terlambat. Sebenarnya jadwal sudah tertulis di kartu peserta dan kartu peserta sudah dibagikan beberapa hari sebelum UNBK dimulai. Akan tetapi kebiasaan terlambat sekolah belum dapat ditinggalkan. Semoga Hasil UNBK dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, Amien.
                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar