Minggu, 26 Agustus 2018

Tebar Kambing Qurban 2018

        
  
GrisloNews.Semarak Iedul Qurban tahun 2018 memiliki hal yang baru. SMK PGRI 1 Surakarta menyelengarakan tebar kambing qurban ke masjid di sekitar Sekolah. Tujuan tebar kambing qurban adalah melatih  peningkatan  karakter sosial siswa dan bakti sosial sekolah ke  masyarakat. Tebar kambing qurban diharapkan masyarakat semakin mengenal dan dekat dengan SMK PGRI 1 Surakarta. Sasaran tebar kambing qurban adalah masjid Ummu Majid di desa Sadon kabupaten Boyolali. Dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus
            Kambing qurban diperoleh dari sumbangan kolekstif siswa khususnya siswa yang muslim. Perolehan Sumbangan qurban kolektif mendapat dua ekor kambing. Pada tanggal 21 Agustus 2018 pukul 15.00 Kedua kambing qurban kolektif diserahkan ke pengurus Masjid Ummu Majid Desa Sadon. Serah terima diikuti oleh Perwakilan Guru dan siswa. Sedangkan penerima diwakili salah satu pengurus takmir masjid Ummu masjid dan sebagian jamaah masjid Ummu Majid yang akan melaksanakan sholat Asar.

            Desa Sadon merupakan salah satu desa asal siswa-siswa SMK PGRI 1 Surakarta. Desa ini terletak diantara tiga kabupaten/kotamdia yaitu sebelah barat dan utara kabupaten Boyolali sebelah Timur kabupaten Karanganyar dan sebelah Selatan Kota Surakarta. Beberapa alumni dan siswa banyak yang berasal dari desa Sadon dan disekitarnya. Desa ini berjarak 5 Km dari SMK PGRI 1 Surakarta, Sehingga apabila ditempuh dengan sepeda membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit. Namun beberapa siswa berangkat ke sekolah apabila menggunakan sepeda motor cukup memakan waktu 10 menit. Dengan dilaksanakan tebar kambing di desa Sadon SMK PGRI 1 Surakarta semakin di hati masyarakat sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar